Apa Jerawat dan Apa Penyebab Jerawat?

Apa Jerawat dan Apa Penyebab Jerawat?

Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut kulit menjadi tersumbat dengan minyak, sehingga jerawat. Jerawat biasanya ditemukan pada wajah, punggung dan dada. Jerawat biasanya dimulai sekitar pubertas, dan memburuk selama masa remaja. Folikel rambut yang terhubung ke kelenjar sebaceous, yang mengeluarkan zat berminyak yang dikenal sebagai sebum. Sebum digunakan untuk melumasi rambut dan kulit. Ketika tubuh memproduksi jumlah kelebihan sebum, biasanya selama masa pubertas dan remaja, folikel rambut menjadi tersumbat, yang menyebabkan peradangan kulit dan dapat menyebabkan jerawat. Wajah, leher, dada, punggung, bahu, dan lengan memiliki kelenjar sebaceous, yang mengapa jerawat adalah yang paling umum di daerah-daerah. Mari kita lihat apa yang memainkan peran penting dalam menyebabkan jerawat:

1) Diet: Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah mengklaim bahwa jerawat dan diet yang tidak terkait satu sama lain. Namun, baru-baru ini ada bukti yang mengatakan bahwa diet dapat memainkan peran dalam jerawat. Studi baru menunjukkan bahwa makanan dengan glikemik tinggi indeks penyebab jerawat. Makanan ini termasuk; kue, cookies, soda, roti, dll Makan makanan ini menyebabkan tubuh melepaskan hormon yang dikenal sebagai insulin untuk mengatur gula darah yang. Setelah gula darah kemudian turun, tubuh melepaskan hormon lain untuk menaikkan gula darah kembali ke tingkat normal. Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa semua produksi hormon tambahan dapat menjadi penyebab jerawat. Produk susu juga mengatakan untuk menghasilkan jerawat, karena hormon dalam susu. Untuk meringkas ini, diet tidak memainkan peran dalam jerawat. Untuk mengontrol jerawat, makan dalam jumlah yang rendah gula dan makanan berminyak, dan makan banyak buah-buahan dan sayuran mungkin.

2) Pubertas: Selama pubertas, kelenjar sebaceous menghasilkan lebih banyak sebum. Sebum adalah minyak yang pelembab rambut dan kulit. Kelebihan sebum menggabungkan dengan sel-sel kulit mati dan menyumbat pori-pori, sehingga jerawat. Hal ini juga berlaku dengan wanita yang berada di masa mereka atau sedang hamil. Kelenjar sebaceous akan terus memproduksi sebum berlebihan sampai sekitar usia 20. Untuk mengontrol jerawat, remaja harus mempromosikan kesehatan yang baik dan mencuci wajah mereka setidaknya dua kali sehari.

3) Stres: Banyak mengabaikan seberapa besar dari stres faktor bermain di penyebab jerawat. Ketika stres, hormon stres meningkatkan kadar testosteron, yang menyebabkan produksi minyak dan menyebabkan jerawat. Saya ingat ketika saya pulang dari kuliah setelah final minggu. Hal pertama ibu saya mengatakan kepada saya adalah "Ya Tuhan, wajah Anda terlihat mengerikan!" Untuk mengontrol jerawat, cobalah untuk tetap tenang, pastikan untuk bersantai, dan cukup tidur setiap hari.

4) Anak: Mandi dan mencuci wajah adalah cara terbaik untuk mengontrol jerawat. Sel kulit mati, kotoran, dan bakteri semua menumpuk di kulit dan menyebabkan jerawat. Juga, menjaga tangan Anda dari wajah Anda! Untuk mengontrol jerawat, cuci wajah Anda setidaknya dua kali sehari dan mempromosikan kesehatan yang baik.

Dengan mengikuti metode ini, Anda dapat mengontrol jerawat Anda tidak waktu!

No comments:

Post a Comment