Tips Menghadapi Jerawat

Tips Menghadapi Jerawat

Bagi kebanyakan gadis-gadis remaja, hal terburuk yang mempengaruhi kecantikan mereka adalah jerawat. Hal ini bahkan lebih menjengkelkan bahwa sebagian besar mempengaruhi wajah. Karena wajah begitu terbuka dan siapa pun bertemu Anda untuk pertama kalinya berfokus pada wajah, banyak gadis mencoba segala macam perawatan hanya untuk menghindari jerawat. Sementara beberapa obat yang digunakan dapat bekerja, tidak semua dari mereka lakukan dan ini menciptakan mimpi buruk lain bagi para korban.

Untuk secara efektif mengelola atau mencegah masalah, Anda harus memahami penyebab. Ini juga berlaku untuk jerawat. Sebelum Anda akhirnya melihat jerawat muncul, proses dimulai ketika penyumbatan meningkat sebum melampaui tingkat biasa. Alasan utama untuk ini peningkatan penyumbatan minyak di bawah permukaan kulit adalah keadaan ketidakseimbangan hormon. Selama tahun-tahun pubertas, hormon cenderung masuk ke overdrive dan kelenjar penghasil minyak sama-sama memproduksi lebih banyak sebum yang menyebabkan lebih banyak jerawat selama usia ini.

Ada metode mencuci wajah Anda untuk membasmi jerawat. Langkah pertama adalah dengan menggunakan air hangat. Ini adalah poin penting. Dianjurkan untuk hanya menggunakan air panas hangat dan tidak. Beberapa orang berpikir menggunakan air panas akan memberikan hasil yang lebih baik. Ini tidak benar. Sebaliknya, air panas hanya mengikis kulit lebih lanjut dan bisa memperburuk masalah.

Anda harus meminta dokter kulit Anda untuk merekomendasikan sabun digunakan untuk mencuci. Beberapa sabun khusus yang digunakan orang untuk meningkatkan kecantikan tidak baik di kali tersebut. Sebuah kesalahan umum bahwa banyak orang dengan jerawat membuat adalah untuk pop jerawat. Hal ini dapat menyebabkan luka serius dan luka bahkan besar yang mungkin menjadi masalah besar di masa depan. Bila Anda pop jerawat, beberapa sebum dapat tinggal di pori-pori dan jerawat hanya menyebar.

Itu selalu menggoda untuk menggosok jerawat. Meskipun hal ini mungkin merasa nyaman sedikit, Anda harus menghindari melakukan hal ini karena kulit hanya akan jengkel dan Anda juga berdiri risiko bermunculan jerawat dalam proses. Ketika kulit terus digosok, tempat terlalu jengkel dan dapat dengan mudah pop di bawah tekanan. Setelah Anda pop jerawat, Anda akan mengekspos wajah kontaminasi lebih lanjut dari kuman dan infeksi karena tetap terbuka dan rusak.

Bekas luka yang akan muncul sebagai akibat dari luka dapat lebih jelek dari jerawat. Banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu berurusan dengan bekas luka lama setelah jerawat hilang. Bila Anda memiliki jerawat di wajah Anda, Anda harus menghindari membuat kecuali dokter kulit merekomendasikan mereka. Anda juga harus menghindari pakaian yang sangat erat pas jika Anda memiliki jerawat di tubuh Anda karena mereka akan bergesekan jerawat dan menyebabkan iritasi.

No comments:

Post a Comment