Jenis Acne Treatment - OTC, Oral, topikal, dan Laser Dan Cahaya Terapi

Jenis Acne Treatment - OTC, Oral, topikal, dan Laser Dan Cahaya Terapi

Jerawat adalah kondisi kulit yang ditandai dengan jerawat merah pada wajah. Hal ini disebabkan oleh terjadinya kelenjar sebaceous yang terinfeksi atau meradang pada kulit. Pengobatan jerawat bekerja dengan mengurangi produksi minyak, mencegah infeksi bakteri, ikat pergantian sel kulit atau kombinasi dari teknik ini.

Over-the-counter perawatan

Lotion jerawat yang digunakan untuk mengeringkan minyak, mempromosikan pengelupasan sel-sel mati pada kulit atau membunuh bakteri. Lotion ini dapat mencakup bahan-bahan seperti sulfur, benzoil peroksida, asam salisilat atau resorsinol sebagai bahan utama mereka. Pengobatan OTC efektif melawan jerawat ringan. Awalnya, Anda mungkin mengalami beberapa efek samping, seperti kekeringan atau iritasi pada kulit.

Resep topikal Acne Treatment

Pengobatan topikal juga tersedia melalui resep. Jika pengobatan OTC terbukti tidak efektif, pertimbangkan melihat dokter kulit untuk lebih efektif resep lotion. Biasanya, obat kaya vitamin A bekerja, seperti adapalene, Tretinoin dan tazarotene. Lotion antibiotik yang digunakan untuk membunuh bakteri berlebih pada kulit.

Jika Anda mengobati jerawat melalui obat yang diresepkan, hasilnya mungkin tidak terlihat sampai empat sampai delapan minggu. Dalam beberapa kasus, kulit semakin memburuk sebelum obat mulai menunjukkan hasilnya.

Dokter kulit Anda dapat merekomendasikan campuran obat topikal dan oral untuk mengobati jerawat. Selama kehamilan, obat oral harus dihindari, terutama pada trimester pertama.

Antibiotik oral

Antibiotik oral biasanya direkomendasikan untuk mengobati jerawat sedang sampai parah. Obat tersebut digunakan untuk melawan peradangan kulit dan membunuh bakteri berlebih. Dalam kebanyakan kasus, antibiotik oral yang diresepkan dalam kombinasi dengan pengobatan topikal.

Isotretinoin

Obat kuat ini digunakan untuk mengobati jerawat yang tidak merespon metode lain. Meskipun itu sangat efektif, tetap ada kemungkinan efek samping yang parah. Dengan demikian, dermatologists memonitor orang-orang yang menggunakan bentuk pengobatan. Isotretinoin digunakan terhadap bentuk parah dari jerawat dan tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan. Wanita usia reproduksi yang diperlukan untuk menjalani program pengobatan Food and Drug Administration disetujui untuk menerima resep. Umum efek samping dari perawatan ini termasuk gatal, bibir kering, hidung dan kulit, mimisan, sensitivitas matahari, mengurangi penglihatan pada malam hari dan nyeri otot.

Kontrasepsi Oral

Kontrasepsi oral juga dapat membantu melawan jerawat. Dikenal efek samping dari kontrasepsi oral termasuk mual, depresi dan sakit kepala. Potensi efek samping yang paling serius adalah risiko bekuan darah, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Terapi Laser

Terapi laser bertujuan mencapai lapisan dalam kulit tanpa merusak permukaan. Hal ini digunakan untuk merusak kelenjar minyak dan menyebabkan mereka untuk menghasilkan minyak yang lebih rendah.

Terapi cahaya

Fungsi terapi cahaya mirip dengan perawatan laser. Hal ini digunakan untuk mengobati bakteri yang menyebabkan peradangan kulit. Campuran laser-dan cahaya-terapi juga digunakan untuk memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi visibilitas bekas luka. Terapi ini dapat menyebabkan iritasi kulit ringan.

No comments:

Post a Comment