Pengantar Masalah Jerawat

Pengantar Masalah Jerawat

Apa Jerawat?

Jerawat (acne vulagaris) adalah gangguan kulit yang umum yang mempengaruhi hampir 100 juta orang di seluruh dunia. Terlepas dari usia, jerawat umumnya ditemukan pada remaja mengalami pubertas sebagai folikel rambut baru cenderung tersumbat di bawah permukaan kulit. Hal ini tentu tidak mengesampingkan jerawat mempengaruhi perempuan dan laki-laki juga, karena banyak orang dari semua kelompok usia dan jenis kulit menderita gejala jerawat secara global.

Beberapa bentuk jerawat sering keliru atau mungkin terkait dengan dermatitus seboroik, yang relatif memiliki bersisik dan kulit bersisik. Hal ini biasa terjadi setelah penderita jerawat mengelola dosis yang kuat dari resep kekuatan obat, karena dapat menyebabkan efek samping jika tidak digunakan dengan benar. Dengan demikian, menyerupai gejala yang mirip dengan dermatitus seboroik, seperti kulit diobati menjadi kering, bersisik, bersisik, dan berubah warna.

Saat ini ada beberapa istilah yang digunakan untuk mendefinisikan dan mengidentifikasi jenis tertentu jerawat, yang paling umum adalah sebagai berikut:

• vulgaris Jerawat (acne cystic atau hanya jerawat)

• Seborrhea (kulit bersisik merah)

• Komedo (komedo dan whiteheads)

• Papula (pinheads)

• Pustules (jerawat)

• Nodul (papula besar)

• Kista (nodul besar atau bisul)

Jerawat paling sering terletak pada wajah, leher, punggung, lengan, dan bokong, karena daerah ini lebih rentan untuk melepaskan sekresi minyak, mengumpulkan bakteri, mengumpulkan folikel rambut, dan menghasilkan keringat yang cenderung membuka pori-pori ini membuat daerah ini rentan terhadap beberapa racun yang diketahui menyebabkan penyumbatan kulit, menyebabkan berbagai bentuk jerawat.

Jerawat juga telah dianggap sebagai tanda potensi bahwa kesehatan tubuh dapat menderita bakteri beracun lainnya mungkin di hati, ginjal, dan infeksi ini sedang dilakukan melalui sel darah, diyakini mengakibatkan jerawat.

Spekulasi sering menegaskan bahwa makanan berminyak tertentu dan asupan makanan yang juga bisa menjadi faktor utama dalam menyebabkan beberapa jenis jerawat.

Bekerja untuk membersihkan jerawat dapat menjadi proses yang membosankan karena juga dapat menyebabkan masalah dalam kompleksitas, depresi, atau dalam kasus yang parah bahkan bunuh diri.

Pertahanan terbaik terhadap jerawat adalah untuk mempersenjatai diri dengan pengetahuan, dan menguji beberapa metode terbukti yang telah bekerja untuk orang lain sampai Anda menemukan pengobatan dan pencegahan resimen yang terbaik untuk Anda dan jenis kulit Anda.

Apa Penyebab Jerawat?

Sebagian besar bentuk jerawat disebabkan ketika folikel sebaceous terinfeksi, tersumbat, atau terkontaminasi. Dalam kebanyakan kasus jerawat umum terjadi ketika minyak sebum berlebihan mengumpulkan sekitar folikel rambut, atau dari racun mengumpulkan dalam pori-pori menjadi terinfeksi oleh kulit mati, bakteri, atau limbah asam alami tubuh.

Biasanya, kelenjar sebasea tubuh dirancang untuk melepaskan sejumlah tertentu minyak sebum yang dikeluarkan dari pori-pori dan naik ke permukaan kulit. Rilis alami tubuh minyak sebum membantu kulit tetap lembab dan semi-dilumasi, dan pada gilirannya melindungi kulit Anda dari banyak unsur-unsur berbahaya atau keras di lingkungan.

Setelah pori-pori tersumbat, minyak menjadi terperangkap di bawah kulit yang tidak lagi dapat diekskresikan melalui kulit seperti biasa, yang menyebabkan penyumbatan. Akibatnya, daerah-daerah tersebut dapat menjadi meradang atau terinfeksi, yang dapat menyebabkan noda, bercak, atau perumusan jerawat.

Seperti kondisi di bawah kulit memburuk, tubuh masih berusaha untuk mengeluarkan minyak alami lebih, dan dengan demikian, kelebihan minyak membangun tekanan di bawah kulit, menyebabkan infeksi yang lebih besar dikenal sebagai bisul, atau kistik jerawat.

Seringkali, ketika penyumbatan terjadi tekanan dapat menyebabkan pori-pori dinding bagian meledak di bawah permukaan kulit, memaksa sel-sel darah putih dalam tubuh untuk bergerak, dalam upaya untuk menyerap kolagen dari dalam pori-pori kulit Anda. Ketika ini terjadi, hasilnya bisa menyebabkan noda pada kulit, jaringan parut, atau akhirnya bopeng.

Pencegahan jerawat

Ketika diobati dini, kemungkinan infeksi atau jaringan parut jerawat parah sangat berkurang. Pencegahan umum dapat dicapai melalui pembersihan resimen harian disiplin, seperti menggunakan program pembersihan kualitas, dan / atau dalam hubungannya dengan krim jerawat topikal untuk mencegah folikel dan pori-pori dari menjadi tersumbat setelah pembersihan. Mempekerjakan langkah-langkah ini dapat sangat mengurangi risiko menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada daerah yang dirawat.

Pada akhirnya, mengidentifikasi tingkat keparahan masalah dan mendapatkan pengetahuan tentang jenis-jenis jerawat dan perawatan yang tersedia dapat menjadi pertahanan terbaik terhadap jerawat. Memahami jenis tertentu jerawat dan resimen pengobatan yang tepat dapat membantu dalam pencegahan jerawat masa depan, dan meminimalkan kemungkinan bopeng atau jaringan parut permanen.

Ketika jerawat diidentifikasi dan ditangani lebih awal, sebelum jerawat menjadi sangat terinfeksi dan meledak terjadi di bawah kulit, jaringan parut jerawat biasanya dapat dicegah, dan menyimpan kerusakan lebih lanjut dari mengambil tempat. Terutama, ketika munculnya komedo (komedo dan whiteheads) menjadi nyata, karena ini dapat menjadi mudah terinfeksi, menyebabkan kasus yang lebih parah dari jerawat cystic, yang sering dapat menyebabkan bopeng atau luka permanen.

Sementara jerawat bisa menjadi masalah yang sangat rumit untuk menyelesaikan, banyak penderita menjalani beberapa perawatan sebelum menemukan solusi yang bekerja terbaik untuk jenis kulit mereka. Tak usah dikatakan jerawat benar tidak mendiskriminasi, dan mempengaruhi kelompok usia banyak, jenis kulit dan tidak selalu karena kebersihan yang buruk atau diet sering disarankan.

Sebagian besar jenis jerawat dapat diobati dengan pembersihan yang tepat, pengobatan rumah, dan di atas meja krim jerawat topikal selama beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelum menyelesaikan masalah. Pada kasus yang berat, disarankan penderita mencari perawatan profesional, dan hubungi dokter kulit untuk resep obat kuat.

Sebagai jerawat penderita sendiri, Saya bergairah dalam mendidik dan memberikan solusi pencegahan untuk sesama penderita jerawat, seperti; menyelidiki dan memanfaatkan obat terbukti rumah, aplikasi salep topikal, obat holistik, dan solusi yang dikenal untuk membantu mencegah, dan mengobati jerawat.

No comments:

Post a Comment