Home Remedy untuk dewasa jerawat - 4 Natural remedies Itu Anda Bisa Coba

Home Remedy untuk dewasa jerawat - 4 Natural remedies Itu Anda Bisa Coba

Sebuah rumah obat untuk jerawat dewasa dapat mengobati ringan sampai kasus yang parah. Kondisi kulit ini biasa terjadi di kalangan remaja dan orang dewasa. Lesi muncul sebagai komedo, whiteheads, benjolan merah dan nanah. Bentuk parah yang mengandung kista sangat menyakitkan dan dapat menyebabkan jaringan parut, jika mereka tidak diperlakukan dengan baik. Untuk mengobati kondisi kulit, Anda dapat mencoba satu atau beberapa pengobatan rumah ini.

Minyak pohon teh 1.

Ini adalah obat alami yang umum untuk kondisi ini. Ini adalah minyak esensial yang telah diencerkan dan diterapkan pada lesi. Apa yang membuatnya obat yang efektif adalah agen anti-bakteri yang disebut terpinen-4-ol yang dapat membasmi keberadaan Propionibacterium acnes.

Untuk menggunakannya sebagai obat, Anda perlu menerapkannya topikal untuk daerah yang terkena.

2. Aloe vera

Selain minyak pohon teh, lain pengobatan alami yang efektif untuk kondisi kulit ini lidah buaya. Bagian berair dari tanaman ini kaya akan enzim dan penuh dengan sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Enzim dapat membantu dalam menenangkan dan melembutkan kulit Anda saat menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Anda mungkin menerapkannya topikal untuk daerah yang terkena atau Anda dapat mengambil secara lisan. Obat alami ini tidak hanya bermanfaat untuk kulit Anda tetapi juga baik untuk saluran pencernaan Anda karena membersihkan dan mendetoksifikasi sistem pencernaan Anda memungkinkan Anda untuk memiliki gerakan usus yang teratur.

3. Tomat bubur

Ini adalah satu lagi obat alami yang efektif untuk kondisi kulit ini. Untuk menggunakannya, Anda harus menggabungkan tomat bubur dengan air, madu dan bangkit. Campuran harus diterapkan segera untuk wajah Anda untuk membentuk masker. Meninggalkannya di sana selama sekitar 20 menit. Kemudian, Anda harus membilasnya.

4. Jus Lemon

Jangan menerapkan jus lemon terkonsentrasi di wajah Anda karena dapat mengiritasi kulit Anda. Sebaliknya, Anda harus mencampur jus ini dengan krim dan gliserin. Campuran harus diterapkan pada kulit Anda dan meninggalkannya di sana selama setengah jam sebelum membilasnya.

Cara mencuci wajah Anda?

Ahli kulit menganjurkan mencuci wajah dengan bersih, air hangat untuk membuka pori-pori. Dengan membuka pori Anda, Anda dapat secara efektif melonggarkan kotoran dan minyak di wajah Anda dan menghilangkan mereka. Anda juga dapat menggunakan steam wajah untuk membuka pori-pori kulit Anda.

Setelah membersihkan dengan air hangat, Anda harus menutup pori-pori kulit dengan membilas wajah dengan air dingin. Ini tidak hanya menutup pori-pori tapi juga mengurangi pembengkakan dan kemerahan yang disebabkan oleh kondisi kulit ini. Ini adalah obat rumah untuk jerawat dewasa yang Anda dapat dengan mudah mencoba di kenyamanan rumah Anda.

No comments:

Post a Comment